BLOG TIPS TRIK

Monday 2 March 2009

TIPS BELAJAR BAHASA PEMROGRAMAN

kali ini saya akan berikan tips belajar pemrograman,belajar pemrograman itu menurut saya sangat mengasikkan,apalagi di sertai dg secangkir kopi dan sebatang CLAS MILD DAN sebungkus KACANG KULIT CAP 2 KELINCI,waduh maknyues buanget brow..!HE2..jngn ditiru ya..! apabila kita tekun belajar maka tiap hari saya yakin anda akan selalu menemukan sesuatu yg unik dan luar biasa..!disamping memusingkan dan membuat pikiran mumet!dibalik semua itu anda menemukan sesuatu yg membuat anda NIKMAT dan bisa BERGADANG SEMALAMAN..!YA KARENA SANGAT MENGASIKLAN..gtu! ya dh g' usah panjang lebar..
nih tipsnya..!
1.bulatkan tekat dan tetapkan tujuan misal katakan''saya ADALAH SEORANG PROGRAMER HANDAL DAN TERKENAL'' n jangan sekali2 pake kata akan coz itu cemen dan tidak pasti..!misal gini ''SAYA AKAN MENJADI SEORANG PROGRAMER HANDAL DAN TERKENAL''ini SALAH BESAR,ngerti..dibilang ko' ngeyel,alah ngeyel..hi..hi.!
2.pelajari atau baca aja semua bahasa pemrograman,seperti C,C++,PASCAL,VB,DELPHI,JAVA,HTML,PHP dll.lihat model scriptnya,apakah anda bingung?,ya pastilah ya,namanya aja baru belajar,hi..
3.selanjutnya setelah sekian lama anda membaca dan mencoba serta berusaha mengerti,maka cari bahasa pemrograman yg paling serek di hati dan mudah untuk anda mengerti,dan inget cari yg paling dasar dan berhubungan dg yg lainnya..misalnya mulai dg bahasa C kalo dh bisa lanjut ke C++,KEMUDIAN ke java atau ke action script atau contoh yg lain misal anda mulai dari PASCAL terus ke DELPHI atau VB.kenapa saya menganjurkan anda untuk mulai dari yg saya sebutkan diatas,karena bahasa pemrograman diatas saling berhubungan dan model penulisan script nya tidak jauh beda,coba anda perhatikan C++ dg java g' jauh bedakan?cuma dikembangkan saja..!
3.Belajar mulai dari tampilan pesan sederhana saja misal di pascal
Begin
write('BELAJAR PEMROGRAMAN ITU MUDAH DAN MENYENANGKAN'); end.
atau di bahasa C
{
printf(''BAHASA PEMROGRAMAN ITU MUDAH DAN MENYENANGKAN..!'');
}
selanjutnya baru ke masalah array,pungsi,struktur dll.
4.sebaiknya anda selalu terhubung ke internet atau punya buku yg menunjang sebagai panduan buat anda dan di internet untuk bertanya apabila anda menemukan atau bermasalah tentang penulisan script program yg anda buat minimal dg sambungan gprs di hp anda dg opera mini sebagai program browsernya,sehingga kalo d kesulitan tanya ja langsung pada embah google kita..!kita juga lebih leluasa nyari contoh program di internet..!
selamat belajar ya..good luck dh buat anda.wslm

No comments:

Post a Comment