Bersama Ust.Yusuf Mansur Menuju 10 Juta Komunitas, Besama Kita BISA "MEMBELI KEMBALI INDONESIA" Gabung ke Bisnis Yusuf Mansur yu' Klik banner di bawah ini..
Bisnis V-Pay(VIRTUAL PAYMENT) Bersama Ust.Yusuf Mansur Menuju 10 Juta Komunitas, Besama Kita BISA "MEMBELI KEMBALI INDONESIA" Gabung ke Bisnis Yusuf Mansur yu' Klik banner di bawah ini..banyak keuntungan dengan A-PAY untuk melakukan proses pembayaran segala tagihan (PULSA, LISTRIK, AIR, INTERNET, TELP dll) cukup dari dalam kamar saja.. mw ikut gabung klik disini

Kita ketahui sebentar lagi di tahun 2014 ini pemerintah akan membuka lowongan 100 ribu Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari 60 ribu CPNS dan 40 Ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (PPPK),untuk menunggu pembukaannya tidak salahnya kita berlatih dan belajar mulai dari sekarang, dapatkan soal dan model latihan test dengan system CAT , KLIK BANER DI BAWAH INI

Friday, 20 November 2009

PETUNJUK PEMBUATAN LAPORAN TUGAS REKAYASA PERANGKAT LUNAK

Laporan terdiri dari:
a. Cover
b. Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel, Daftar Pustaka
c. Pendahuluan
d. Analisis Kelemahan Sistem
e. Analisis Kebutuhan Sistem
f. Analisis Kelayakan Sistem
g. Perancangan Sistem
h. Uji Coba Sistem
i. Pemeliharaan Sistem


COVER
Naskah di jilid dengan cover warna putih yang di beri logo amikom. Sertakan juga
nama dan nim anggota kelompok serta topik di covernya.
PENDAHULUAN
Berisikan latar belakang masalah serta alasan pengambilan topik.
ANALISIS KELEMAHAN SISTEM
Berisikan metode yang di gunakan untuk menganalisis kelemahan sistem yang lama.
Menggunakan metode PIECES.
ANALISIS KEBUTUHAN SISTEM
Berisi tentang kebutuhan sistem yang baru. Biasanya di bagi menjadi kebutuhan
hardware, software, dan brainware.
ANALISIS KELAYAKAN SISTEM
Berisi analisis kelayakan sistem yang baru, biasanya terdiri dari kelayakan ekonomi,
kelayakan teknologi, kelayakan hukum.
PERANCANGAN SISTEM
Berisi metode perancangan sistem. Untuk sistem informasi meliputi perancangan
proses (flowchart, dfd), Perancangan database (er-d, normalisasi), perancangan
interface(antarmuka). Untuk sistem multimedia meliputi perancangan konsep,
merancang naskah, merancang isi, merancang grafik, dll.
UJI COBA SISTEM
Berisi penjelasan bagaimana cara melakukan pengujian terhadap sistem agar sistem
yang rencananya di buat bebas dari kesalahan (bugs). Biasanya dibagi 2 metode,
yaitu metode black box testing dan white box testing (lihat buku RPL roger s
pressman).
PEMELIHARAAN SISTEM
Berisi penjelasan bagaimana cara memelihara sistem yang di buat agar dapat
digunakan terus menerus tanpa adanya interupsi/ gangguan.

No comments:

Post a Comment